Rabu, 16 November 2011

Persebaya Cholid dan Persebaya 1927 Dilebur

Persebaya Divisi Utama versi Cholid Goromah akhirnya dilebur dengan anggota Liga Primer Indonesia, Persebaya 1927 untuk ikut mendaftar kompetisi level satu Liga Indonesia mendatang.

"Pak Cholid mendapat amanat dari Musyawarah Anggota Luar Biasa (Musanglub) untuk melebur Persebaya Divisi Utama dengan Persebaya 1927," kata Koordinator Humas Persebaya, Ram Surahman, Rabu (17/8) malam.


Peleburan itu bertujuan agar Persebaya kembali utuh dan solid menghadapi kompetisi mend atang yang tentunya lebih berat. Tidak lagi ada Persebaya Divisi Utama dan Persebaya 1927. Sasaran peleburan itu adalah masuk level satu.


Cholid Goromah yang juga Ketua Pengurus Cabang PSSI Surabaya terpilih menjadi Ketua Umum Persebaya Divisi Utama dalam Musanglub, pekan lalu, menggantikan Wishnu Wardhana yang dilengserkan. Namun Wishnu menolak dilengserkan karena Musa nglub dia nilai cacat hukum.


Menurut R am Surahman, peleburan nanti di bawah bendera PT Persebaya Indonesia yang selama ini mengelola Persebaya 1927. Saham 30 klub anggota Persebaya di PT Persebaya Indonesia diwadahi dalam koperasi.


Selanjutnya PT Persebaya ini yang memiliki hak komersial Persebaya untuk ikut kompetisi, tegasnya.


Dikatakan, PT Persebaya Indonesia ini merupakan bentuk legal dari Persebaya saat ikut Indonesia Super Liga (ISL) pada tahun 2009 lalu. Hanya saja dipaksa bercerai oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid pada saat ISL 2010. "Nurdin tanpa prosedur mengangkat Wishnu Wardhana dengan selembar surat. Sedang PT Persebaya Indonesia tetap eksis melalui LPI," kata Ram.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar