Senin, 03 Oktober 2011

AFC Bakal Verifikasi Stadion Persibo

Tim Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dijadwalkan  akan melakukan verifikasi Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, pada 4 Oktober mendatang. Verifikasi ini sebagai kelengkapan Persibo Bojonegoro berlaga di kompetisi level tertinggi pada musim depan.


Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, sebagaimana yang dilansir dari situs resmi klub, mengatakan sudah menerima surat pemberitahuan dari PSSI tentang rencana AFC melakukan verifikasi Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.


Dalam surat itu, katanya, disebutkan bahwa jumlah tim verifikasi sebanyak 10 orang. Dua di antaranya berasal dari AFC dan delapan lainnya dari jajaran PSSI dan pendamping.


"Dalam verifikasi Manajemen Persibo, didampingi jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bojonegoro, selaku pengelola stadion," katanya.


Pihaknya sudah mengirimkan surat kepada jajaran Dinas PU untuk ikut mendampingi pelaksanaan verifikasi. "Pada intinya Bojonegoro siap menjalani verifikasi," ujarnya.


Terkait dengan persiapan Persibo, Taufik yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu mengatakan, selain berusaha menambah pemain asing dan lokal, juga akan menambah pelatih penjaga gawang.


Sementara ini, lanjutnya, posisi pelatih penjaga gawang yang akan direkrut yaitu Deddy Siswanto yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Deltras Sidoarjo. Deddy Siswanto pernah bergabung dengan Persibo ketika Divisi I dan akan menggantikan posisi pelatih penjaga gawang lama.


"Harapan kita, secepatnya pelatih penjaga gawang bisa bergabung untuk melengkapi komposisi pelatih Persibo," jelasnya.


Sebelumnya, Persibo juga sudah merekrut pelatih berasal dari Brasil, Paulo Camargo, dengan asisten Wenderley Junior. Paulo Camargo menggantikan posisi Sartono Anwar yang memegang jabatan baru sebagai Direktur Teknik Persibo.


Hingga saat ini proyek pemasangan paving di areal stadion bagian depan maupun belakang, termasuk lapangan parkir dengan dana sekitar Rp 800 juta di Stadion Letjen H Soedirman, hampir rampung. (PERSIBO)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar