Senin, 03 Oktober 2011

Mitra Kukar Terus Berburu Pemain

Klub promosi papan atas di Liga Indonesia, Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) terus berburu pemain top. Setelah merekrut Hamka Hamzah, Arif Suyono, Jajang Mulyana, dan Ahmad Bustomi, manajemen Mitra Kukar, melirik pemain muda, anggota tim nasional U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games.


Selain merekrut pemain, mereka juga mengontrak mantan pelatih tim nasional Filipina, Simon McMenemy, untuk masa kontrak tiga tahun mendatang. Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan, kepada wartawan, Sabtu (1/10), di Jakarta, mengatakan, perburuan terus berlanjut karena mereka tidak mau hanya menjadi tim anak bawang.


”Kami tak ingin jadi tim yang hanya numpang lewat di liga ini. Kami ingin berada di papan atas liga musim depan,” kata Endri.


Dia mengatakan, untuk bisa mencapai posisi seperti sekarang, Mitra Kukar membutuhkan waktu hampir delapan tahun. Masa itu digunakan manajemen untuk membangun tim yang solid.


Manajer Mitra Kukar Roni Fauzan mengatakan, hanya ada delapan pemain dari pasukan lama yang dipertahankan untuk musim depan. Selebihnya, manajemen akan mencari pemain-pemain baru untuk memenuhi ambisinya berada di papan atas klasemen pada akhir musim.


Kebutuhan tim Mengenai kesiapan tim jelang kompetisi, Simon mengakui dirinya telah bertemu sejumlah pemain yang telah direkrut manajemen.


Simon mengakui, waktu yang dimilikinya sangat terbatas untuk mempersiapkan tim yang andal. Simon tidak mau berandai-andai dengan strategi permainan yang akan diterapkan dengan tipikal pemain yang dibutuhkannya untuk menunjang ambisi manajemen.


”Semua pemain harus memperlihatkan 100 persen kemampuan mereka, saat latihan dan pertandingan. Bila tidak, mereka mengecewakan pendukung tim ini,” katanya. (MHD)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar