Senin, 10 Oktober 2011

Deltras Belum Terima Jadwal Kompetisi

Para pemain Delta Putra Sidoarjo (Deltras) meradang. The Lobster, julukan Deltras, dijadwalkan bermain pada melawan Persema Malang 17 Oktober mendatang. Akan tetapi, anehnya, tim asal Sidoarjo ini belum menerima salinan jadwal dari PT Liga Prima Indonesia selaku regulator kompetisi musim ini.

"Kami tidak habis pikir dengan format kompetisi yang dibuat oleh PSSI. Mereka mewacanakan kompetisi diputar pada 15 Oktober, tapi sampai hari ini kok kami belum menerima jadwal," keluh asisten pelatih Deltras, Blitz Tarigan, kemarin (9/10).

Ya, dalam jadwal yang dirilis oleh PT Liga Prima Indonesia, kick off akan diawali dengan laga Persib Bandung dan Semen Padang pada 15 Oktober. Besoknya Persiba Bantul vs Persipura (16/10), serta Deltras vs Persema (17/10).


Kemudian Persib vs Persipura (19/10), serta Persisam Samarinda vs Persiba Balikpapan (22/10) sebagai laga penutup di bulan Oktober. Sebab, kompetisi akan diliburkan sampai 26 November karena ada perhelatan SEA Games 2011.


Menurut Blitz, dengan tidak adanya kepastian jadwal tersebut membuat program latihan yang telah disusun berantakan. Akibatnya, mereka kesulitan untuk menentukan peak performance para pemain.


"PSSI salah kaprah, masa sampai saat ini kami tidak diberikan jadwal kompetisi. Bahkan, informasi pertandingan melawan Persema pun kami tahunya malah dari wartawan bukan dari PSSI," keluh mantan pelatih kiper Persisam Samarinda ini.


Dia berharap, PT Liga Prima Indonesia segera mengirimkan jadwal kompetisi kepada mereka. "Biar kami tidak meraba-raba dalam keraguan. Kami butuh kejelasan dari jadwal," lanjut dia.


Sementara itu, tim runner up Divisi Utama 2009-2010 ini terus menambah amunisi pemain asingnya. Setelah lebih dulu mengikat Mijo Dadic (Kroasia), kali ini manajemen melakukan kontrak dengan dua pemain asing lainnya Sanne Rooney (Australia) dan Shin Hyu Joo (Korsel).


Shin Hyu Joon bukan pendatang baru di sepak bola Indonesia, musim kemarin dia membela PSPS Pekanbaru. Sementara Rooney adalah pemain asal Benua Kanguru, julukan Australia yang baru ikut seleksi di Deltras empat hari terakhir.


"Sudah, mereka sudah dikontrak oleh manajemen. Shin dikontrak setelah banyak Deltmania suka dengan gaya permainannya selama seleksi. Sementara Rooney adalah pemain cerdas dan visioner. Pelatih (Jorg Peter Steinebrunner) suka dengan gaya permainan dia," tambah Troy Medicana, asisten pelatih fisik Deltras.


Dengan begitu, Deltras masih menyisahkan jatah satu pemain asing untuk melengkapi kuota maksimal empat pemain asing. Menurut Troy, satu posisi itu akan diisi oleh mantan penyerang Pelita Walter Brizuela Benitez asalArgentina. "Manajemen sudah melihat gaya permainan dia, dan mereka suka," lanjut dia. (dik)



View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar