Rabu, 05 Oktober 2011

Djohar Sudah Tanda Tangani SK 24 Klub

Pupus sudah harapan dari beberapa klub untuk melihat kompetisi musim depan hanya berjumlah 18 tim. Surat keputusan atau SK terkait jumlah peserta Liga Super Indonesia yang mencapai 24 klub telah ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.
"Ya, sudah ditandatangani Pak Ketum (Ketua Umum). Tadi saya sudah lihat salinannya," ujar salah satu anggota Komite Eksekutif, Toni Apriliani, kepada wartawan.
Keikutsertaan 24 klub ini tak lepas dari masuknya 6 klub baru yang diangkat berdasarkan alasan yang berbeda. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin pernah menjelaskan, pertimbangan memasukkan enam klub baru itu antara lain untuk eks Liga Primer Indonesia (Persema, Persibo, dan PSM) yang telah diputihkan dari sanksi yang diterima.
Untuk pemilihan klub PSMS Medan dan Persebaya Surabaya, kata dia, hal itu didasarkan pada banyaknya pendukung dan sejarah serta keinginan dari sponsor. Adapun Bontang FC dipilih karena menjadi yang terbaik dari klub yang didegradasi.
Keputusan ini sebenarnya mendapat tentangan dari banyak pihak, khususnya pihak klub. Mereka menilai, keputusan ini tak hanya merugikan klub, tetapi juga para pemain.
Untuk klub, mereka akan mengeluarkan dana lebih besar dari sebelumnya. Untuk pemain, keputusan ini akan membuat mereka kelelahan karena harus menjalani 46 pertandingan.
View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar