Kamis, 13 Oktober 2011

Djoko: 99 Persen Saham PT Liga untuk Klub

Penjelasan ini bertolak belakang dengan mekanisme pembagian saham PT Liga Prima Sportindo yang terdiri dari 70 persen untuk Ketua PSSI Djohar Arifin dan 30 persen Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman. Namun, keputusan tersebut dinilai telah melanggar amanat Kongres PSSI.


"Pukul 15.30 WIB saya ditelepon Farid Rahman. Beliau mengatakan, atas keinginan klub Liga Indonesia, saya diminta hadir menjelaskan kondisi liga terakhir dan mem-follow up semua keputusan PSSI. Makanya, saya tadi menyampaikan beberapa keputusan penting, tapi khusus menyangkut liga, bahwa PSSI sebelumnya telah memutuskan melepas sahamnya kepada klub sehingga komposisi saham di liga 99 persen untuk klub dan 1 persen untuk PSSI. 99 persen itu adalah saham kolektif yang dimiliki seluruh klub peserta liga kompetisi 2010 2011," ujar Djoko kepada wartawan.


Selain itu, Djoko mengatakan bahwa PSSI telah menginstruksikan kepada liga untuk melanjutkan sebagai pengelola dan wajib memberikan konstribusi Rp 2 miliar setiap musim.


"Komitmen memberikan dua miliar itu menjadi kewajiban PT Liga. Posisi dua miliar itu bukan revenue sharing atau provit sharing, tapi proyeksi terhadap PT Liga kompetisi 2011-2012," jelas Djoko.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar