Minggu, 16 Oktober 2011

Persib All Out


Ya, laga kali ini memang berbekal polemik seputar LPI yang sempat terancam batal digelar menyusul penolakan dari sebagian besar tim peserta. Namun, laga akhirnya resmi berlangsung setelah adanya kesepakatan antara perwakilan PSSI, Pengawas Pertandingan, Manajemen Persib, dan kubu Semen Padang di Kantor PT PBB, Jalan Sulanjana, kemarin malam (14/10).

Pelatih Maung Bandung, Drago Mamic mengaku persiapan timnya sudah matang dan siap meraih kemenangan perdana, pada pertandingan kali ini. Ia mengatakan, hasil apapun yang terjadi pada pertandingan nanti tidak akan banyak berpengaruh, lantaran masih banyak pertandingan yang akan dilalui sepanjang satu musim kedepan.


"Kita sudah tidak masalah dengan persiapan pada pertandingan nanti. Tadi hanya latihan penutup dari serangkaian latihan yang sudah kita lakukan. Kondisi tim sudah siap 100 persen, untuk menghadapi Semen Padang. Apapun hasilnya pada pertandingan besok (hari ini, red), bukan menjadi masalah buat kita, karena kita masih punya banyak pertandingan lagi. Yang pasti kita terus melakukan persiapan untuk pertandingan selanjutnya," ujarnya usai memimpin sesi latihan di Stadion Siliwangi pagi kemarin (14/10).


Mengenai kesiapan pemain, pelatih asal Kroasia ini mengaku bahwa tiga penggawa utamanya dipastikan absen saat menghadapi skuad Kabau Sirah. Ketiga pemain yang absen yaitu Jajang Sukmara, Muhammad Ilham, dan Muhammad Nasuha. Jajang absen karena masih bersama timnas U-23, dalam persiapan Seagames November nanti. Sedangkan Nasuha mengalami cedera dan Ilham masih dalam kondisi tidak fit, usai membela timnas Indonesia saat menghadapi Qatar belum lama ini.


"Nasuha cedera dan Ilham terlihat sangat capek. Keduanya kemungkinan besar absen. Jelas ini sangat merugikan, karena keduanya adalah pemain penting kita. Tetapi kita tetap akan menjalani pertandingan sebaik mungkin, walaupun kondisinya sedang tidak memungkinkan," ucapnya.


Sementara itu dari kubu Semen Padang, Pelatih Nil Maizar mengaku siap menjalani laga kali ini. Ia mengatakan, kondisi timnya sudah semakin siap, terlebih tidak banyak perombakan yang terjadi dalam timnya, seperti musim lalu.


"Kami siap. Semuanya sudah oke. Soal strategi, tidak ada banyak berubah karena mayoritas pemain kami sama seperti musim lalu. Bahkan kami lebih kuat, dengan materi pemain baru saat ini," ungkapnya.


Sementara, mengenai kepastian pertandingan, pelatih yang sukses membawa Semen Padang finish di empat besar Liga Super Indonesia (LSI) musim lalu ini mengaku menyerahkan semua keputusan kepada Manajer Asdian Wicahyo, apakah klub besutannya akan menjalani pertandingan atau tidak. Namun ia siap mendukung, jika Maung Bandung tetap menginginkan kick off dilaksanakan sore nanti.


"Soal itu, kami serahkan kepada manajer. Tetapi jika pak Umuh sudah berbicara dengan manajer kami dan hasilnya pertandingan tetap akan dijalankan, kami sangat senang. Terserah nanti namanya pertandingan apa. Mau persahabatan ataupun uji coba. Yang penting kami bisa menghibur masyarakat pencinta sepakbola Bandung, pada pertandingan nanti. Kami juga memastikan akan menurunkan pemain terbaik, agar pertandingan berjalan sengit," ungkapnya.


Selain itu saat ditemui secara terpisah, asisten pelatih Semen Padang, Elviandri mengatakan bahwa kemungkinan besar penyerang anyar mereka, Ferdinan Sinaga akan absen. Ia menjelaskan, eks bomber Persiwa Wamena tersebut hingga uji coba lapangan kemarin masih belum hadir bersama Ellie Aiboy cs. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan striker timnas U-23 tersebut diturunkan, jika sebelum pertandingan digulirkan, Ferdinan hadir bersama timnya.


"Ferdinand sampai hari ini belum ada. Tetapi kalau dia besok sudah datang, dia punya kemungkinan untuk dimainkan," jelasnya.


Untuk wasit pemimpin pertandingan, Badan Liga Prima menunjuk wasit asal Surabaya, Retu Slamet sebagai wasit utama dan didampingin oleh Sunaryanto (Kediri), Kondori (Semarang), serta pengawa pertandingan, Ngadiman Asri Simalungun.


Sementara,  Sekretaris panitia pelaksana pertandingan, Budi Bram Rachman yang mewakili Persib, mengatakan bahwa pertandingan sore ini resmi menjadi laga pembuka Liga Prima.


"Sesuai arahan dari pengelola liga, besok (hari ini, red) adalah pertandingan resmi. Kita tidak mengenal dengan namanya friendly match. Jadi dengan adanya pertandingan besok, Liga Prima resmi digulirkan," ujarnya kepada wartawan kemarin malam.Budi Bram mengaku, pihaknya sudah menyiapkan 1.350 personel keamanan, untuk menjaga kelancaran pertandingan pembuka Liga Prima.


"Kita sudah siapkan pengamanan untuk pertandingan nanti. Kali ini sengaja lebih banyak, karena dipastikan stadion akan dipenuhi para penonton. Pihak pengamanan dari Polisi, TNI, dan panpel yang nantinya akan bekerjasama untuk menjaga kelancaran pertandingan," ucapnya.(ytn)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar