Selasa, 04 Oktober 2011

PSSI: Cari Bibit Muda, Masalahnya Dana


RODERICK ADRIAN MOZESWakil Ketua Umum PSSI, Farid Rahman.


Wakil Ketua PSSI Farid Rahman mengakui bahwa tantangan utama untuk keliling nusantara dan menjaring bibit-bibit muda dari seluruh daerah adalah uang. Menurutnya, keterbatasan dana membuat ruang gerak PSSI menjadi terbatas.


"Pada akhirnya tantangannya uang karena kan untuk travel, untuk berpindah mengikuti kejuaraan," ungkapnya usai turut melepas SSB Hasanuddin untuk berangkat ke Spanyol di kantor Kemenpora, Senin (3/10/2011).


Oleh karena itu, lanjutnya, PSSI sedang berupata untuk mengimbau sejumlah perusahaan untuk bekerja sama dalam pengembangan sepak bola, baik melalui kompetisi-kompetisi maupun pembinaan. Dengan demikian, bakat-bakat potensial dari daerah yang jauh bisa terpantau dengan segera.


"Karena kalau dilihat dalam Liga Pendidikan Indonesia kemarin bisa dibilang banyak pemenangnya dari timur Indonesia, juga ada dari Aceh, lalu Ternate. Danone Nations Cup 2011 ini juga finalnya kan dari Aceh dan Makassar," tambahnya.


Meski uang menjadi tantangan, Farid juga mengatakan PSSI sedang menyusun program untuk menghidupkan kompetisi atau festival sepak bola usia dini mulai tahun depan di U-10.


"Nanti kita turun lagi dan memang kita sedang bicara dnegan banyak perusahaan," tandasnya.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar