Kamis, 17 November 2011

Bulan Depan, Verheijen Kembali ke Indonesia

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, mengungkapkan, Raymond Verheijen akan bertugas sebagai konsultan fisik paruh waktu bagi timnas senior. Verheijen memang diberi tugas untuk meningkatkan kebugaran fisik para pemain tim nasional senior yang menggelar pelatnas di Solo. Akan tetapi, PSSI tidak bisa sepenuhnya menggunakan jasa Verheijen mengingat konsultan fisik pribadi Craig Bellamy itu sudah terikat kontrak dengan timnas Wales.


Verheijen sendiri sudah menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan dalam sesi latihan yang digelar pada akhir pekan lalu. Meskipun demikian, PSSI tetap menggunakan jasa Verheijen sebagai konsultan paruh waktu.


"Tim yang ditangani dia hasilnya bagus. Karena itu, kami memang mengharapkan programnya. Namun, dia sudah terikat kontrak dengan tim lain. Oleh karena itu, kami mengontraknya secara freelance atau part time," beber Djohar, Selasa (16/8/2011).


Djohar juga mengungkapkan bahwa Verheijen akan kembali menangani timnas senior pada bulan September. Saat ini timnas senior masih mengikuti pelatnas yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.


Firman Utina dan kawan-kawan dijadwalkan akan menggelar uji coba melawan timnas U-23 pada 18 Agustus dan berselang empat hari kemudian tim besutan Wim Rijsbergen tersebut akan menjajal kekuatan Palestina. Serangkaian uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan Indonesia sebelum tampil di putaran ketiga Pra-Piala Dunia 2014 zona Asia. Indonesia bersaing dengan Iran, Qatar, dan Bahrain di Grup E.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar